2+ Cara Memindahkan Foto dari Android ke iPhone Tanpa PC

Cara Memindahkan Foto dari Android ke iPhone

Ketika kalian ganti haluan dari android ke iphone pastinya butuh untuk mengetahui cara memindahkan foto dari android ke iphone agar foto-foto dapat dipindah dengan mudah.

Bagi yang baru pegang iphone pasti kesulitan saat hendak memindahkan file lama yang ada di hp android ke hp barunya yaitu iphone yang agak sedikit berbeda dalam segi penggunaannya.

Namun Jangan khawatir, karena ada beberapa metode sederhana yang bisa membantu kalian untuk mentransfer foto-foto tersebut tanpa menggunakan komputer. 

Dalam artikel ini, kami akan memandu untuk melalui beberapa metode atau cara memindahkan foto dari Android ke iPhone tanpa PC yang bisa kalian gunakan.

Baca juga : Download Video Youtube ke Galeri HP

Cara Memindahkan Foto dari Android ke iPhone Menggunakan Aplikasi Tambahan

Metode pertama yang akan kita bahas untuk cara memindahkan foto dari android ke iphone adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk mentransfer data antara perangkat Android dan iPhone. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Mengunduh Aplikasi Pihak Ketiga

Pertama, unduh dan instal aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu kalian mentransfer foto-foto dari Android ke iPhone. 

Ada beberapa aplikasi yang sama serta tersedia pada perangkat android dan iphone baru kalian, misal “Transfer Foto” atau “Foto Share”.

Langkah 2: Menginstal dan Membuka Aplikasi

Setelah mengunduh aplikasi yang dipilih, instal aplikasi tersebut pada perangkat. Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi tersebut pada kedua perangkat, yaitu di perangkat Android dan iPhone.

Baca juga : Cara Agar Notif WA Tidak Muncul Di Layar

Langkah 3: Menyiapkan Koneksi Wifi

Hubungkan kedua perangkat pada jaringan Wi-Fi yang sama. Koneksi Wi-Fi ini diperlukan agar kedua perangkat dapat saling berkomunikasi dan mentransfer data dengan lancar.

Langkah 4: Memilih dan Mengirim Foto

Di perangkat Android, pilih foto-foto yang ingin dipindahkan ke iPhone. Setelah memilih foto-foto tersebut, cari opsi “Share” atau “Bagikan” di aplikasi yang digunakan. Pilih opsi tersebut dan pilih perangkat iPhone sebagai tujuan transfer.

Langkah 5: Mengimpor Foto ke iPhone

Di perangkat iPhone, kalian akan menerima notifikasi bahwa ada foto yang dikirim dari perangkat Android. Buka notifikasi tersebut dan konfirmasikan import foto ke album atau galeri foto iPhone.

Langkah 6: Memeriksa Foto yang Telah Dipindahkan

Setelah impor selesai, periksa album atau galeri foto di iPhone. Foto-foto yang telah dipindahkan sekarang akan muncul di album tersebut.

Langkah 7: Menghapus Foto dari Android

Setelah berhasil mentransfer foto-foto ke iPhone, foto-foto pada perangkat Android sudah bisa dihapus. 

Pastikan semua foto telah berhasil dipindahkan sebelum penghapusan permanen dari perangkat Android.

Baca juga : Cara Memindahkan WA dari HP ke Laptop

Cara Memindahkan Foto dari Android ke iPhone Tanpa Aplikasi Tambahan

Kalian bisa juga memindahkan foto dari android ke iphone baru kalian dengan sangat mudah tanpa download aplikasi tambahan.

Dengan memanfaatkan aplikasi bawaan hp yaitu google drive yang rata-rata semua ponsel pintar sudah memilikinya.

Berikut adalah cara memindahkan foto dari android ke iphone tanpa aplikasi tambahan dan tentunya sangat mudah.

  1. Buka google drive pada perangkat kalian.
  2. Masuk ke akun gmail kalian terlebih dahulu jika belum masuk.
  3. Lalu tekan tanda (+) dan pilih opsi upload.
  4. Pilih foto yang akan kalian pindahkan dengan cara menekan lama untuk dapat memilih beberapa foto.
  5. Pada saat proses upload berlangsung jangan matikan jaringan internet pada perangkat kalian.
  6. Setelah proses selesai, kalian lanjut untuk download aplikasi google drive pada hp iphone.
  7. Lalu buka aplikasi tersebut dan masuk ke akun yang sama dengan akun gmail pada android. Maka kalian akan menjumpai foto-foto yang tadi kalian upload pada android.
  8. Untuk menyimpan fotonya pada galeri iphone, maka kalian perlu mendownloadnya, maka otomatis foto akan tersalin ke galeri hp iphone kalian.

Dengan mengikuti metode di atas, kalian dapat dengan mudah memindahkan foto-foto dari perangkat Android ke iPhone tanpa perlu menggunakan komputer maupun tanpa aplikasi.

Baca juga : Urutan Chipset Terbaik untuk Game

Pilihlah metode yang paling sesuai dengan preferensi kalian dan nikmati foto-foto favorit di perangkat iPhone yang baru.

Cukup sekian cara memindahkan foto dari android ke iphone yang bisa kalian tiru, semoga bisa membantu dan memudahkan pekerjaan kalian.

Wassalamualaikum.

3 Replies to “2+ Cara Memindahkan Foto dari Android ke iPhone Tanpa…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *