8+ Kelebihan Dan Kekurangan Canon Powershot SX430 IS Beserta Spesifikasi Lengkapnya

Kelebihan Dan Kekurangan Canon Powershot SX430 IS

Mengetahui kelebihan dan kekurangan canon powershot sx430 is merupakan hal yang cukup berguna untuk kalian yang sedang melirik kamera ini.

Canon Powershot SX430 IS pertama kali dirilis pada bulan Januari 2017. Kamera ini merupakan penerus dari seri Powershot SX420 IS.

Serta dianggap sebagai salah satu kamera digital bridge entry-level yang populer di pasaran dengan kemampuan zoom optik tinggi.

Kamera ini menargetkan konsumen yang ingin memotret dengan mudah dan menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan kemampuan zoom yang tinggi.

Baca juga : Pengertian Kamera Mirrorless

Untuk lebih jelasnya terkait kelebihan dan kekurangan canon powershot sx430 is, bisa kalian perhatikan ulasan di bawah ini.

Mengenal Canon Powershot SX430 IS

Canon Powershot SX430 IS adalah bagian dari seri kamera digital bridge Powershot dari Canon. Sebelum kita mengetahui kelebihan dan kekurangan canon powershot sx430 is, kita harus mengenal lebih dalam kamera ini.

Seri ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2004, dengan tujuan untuk menawarkan kamera dengan kemampuan zoom lebih besar dari kamera kompak standar, tetapi dengan harga  lebih terjangkau daripada kamera DSLR.

Seri Powershot SX terus berkembang serta semakin meningkat dalam hal teknologi dan fiturnya, termasuk peningkatan dalam resolusi gambar, kemampuan zoom, dan fitur konektivitas seperti Wifi dan NFC.

Pada bulan Januari 2017, Canon merilis Canon Powershot SX430 IS sebagai penerus dari seri Powershot SX420 IS. 

Kamera ini memiliki kemampuan zoom optik 45x, membuatnya menjadi salah satu kamera bridge entry-level dengan kemampuan zoom optik yang paling tinggi di pasaran saat itu.

Canon Powershot SX430 IS juga dilengkapi dengan fitur stabilisasi gambar optik, layar LCD 3 inch, konektivitas Wifi dan NFC. 

Kamera ini menargetkan konsumen yang ingin memotret dengan mudah dan menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan kemampuan zoom tinggi. 

Baca juga : Apa Itu Fotografi Makro ?

Spesifikasi Kamera Canon Powershot SX430 IS

Sebelum membaca terkait kelebihan dan kekurangan canon powershot sx430 is ini, Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Canon Powershot SX430 IS yang perlu kalian ketahui:

  • Sensor Gambar: 20 Megapixel, CCD
  • Processor: DIGIC 4+
  • Lens: Lensa Zoom Optik 45x, f/3.5 – f/6.8
  • Stabilisasi Gambar: Ya, Optik
  • Sistem Fokus: Autofocus TTL, Fokus Manual
  • Jarak Fokus Minimum: 0 cm (Wide) dari lensa, 1,4 m (Tele) dari lensa
  • Sensitivitas ISO: ISO 100 – 1600
  • Kecepatan Rana: 15 – 1/4000 detik
  • Pemotretan Beruntun: Hingga 0,5 fps
  • Format Gambar: JPEG
  • Format Video: MP4
  • Resolusi Video: 1280 x 720, 25 fps
  • Layar LCD: 3,0 inci, 230.000 titik
  • Konektivitas: Wi-Fi, NFC
  • Memori: Slot Kartu SD/SDHC/SDXC
  • Baterai: Lithium-ion NB-11LH
  • Dimensi: 104,4 x 69,1 x 85,1 mm
  • Berat: 323 g (termasuk baterai dan kartu memori)

Baca juga : Cara Ganti Font Windows 10

Kelebihan Dan Kekurangan Canon Powershot SX430 IS

Kamera digital bridge ini layaknya produk kamera pada umumnya terdapat kurang lebihnya, berikut kelebihan dan kekurangan Canon Powershot SX430 IS.

Kelebihan

  1. Zoom yang panjang: SX430 IS dilengkapi dengan lensa zoom optik 45x, memungkinkan pengguna untuk memotret objek jauh dengan detail yang baik.
  1. Koneksi nirkabel: SX430 IS dapat terhubung dengan perangkat lain melalui Wifi dan NFC, sehingga memudahkan pengguna untuk memindahkan foto dan video ke perangkat lain atau langsung membagikannya ke media sosial.
  1. Stabilisasi gambar optik: SX430 IS dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilizer, yang membantu mengurangi getaran kamera saat pengambilan gambar.
  1. Mode pemotretan manual: SX430 IS memiliki mode pemotretan manual yang memungkinkan pengguna untuk mengatur pengaturan kamera secara manual, seperti ISO, kecepatan rana ( Shutter speed ), dan bukaan ( aperture ).

Kekurangan

  1. Sensor kecil: SX430 IS menggunakan sensor 1/2,3 inci, yang berukuran kecil dibandingkan dengan beberapa kamera lain di kelasnya. Hal ini dapat mempengaruhi kualitas gambar, terutama di kondisi pencahayaan yang buruk.
  1. Tidak memiliki layar sentuh: Meskipun SX430 IS dilengkapi dengan layar LCD 3 inci yang cukup besar, layar ini tidak dapat dioperasikan dengan sentuhan, sehingga memerlukan tombol fisik untuk mengatur pengaturan kamera.
  1. Resolusi video terbatas: SX430 IS hanya mampu merekam video dengan resolusi maksimum 720p, yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan beberapa kamera lain di kelasnya.
  1. Harga: Meskipun tidak termasuk dalam kategori kamera yang sangat mahal, SX430 IS masih memiliki harga yang relatif tinggi, sehingga mungkin tidak terjangkau bagi beberapa konsumen.

Baca juga : Bagian Bagian Kamera

Cukup sekian informasi tentang kelebihan dan kekurangan Canon Powershot SX430 IS dan spesifikasi lengkapnya, mohon maaf jika apa yang kami sajikan kurang memuaskan hati pembaca.

Semoga bermanfaat, Wassalamualaikum.

3 Replies to “8+ Kelebihan Dan Kekurangan Canon Powershot SX430 IS Beserta…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *