5+ Rekomendasi Laptop ASUS yang Bagus untuk Mahasiswa Terbaru dan Paling Dicari

Laptop ASUS yang Bagus untuk Mahasiswa

Mencari laptop ASUS yang bagus untuk mahasiswa merupakan hal tidak asing lagi dan bisa terbilang sulit sulit mudah.

Dalam dunia pendidikan modern saat ini, laptop adalah salah satu perangkat yang tak terpisahkan dari kehidupan mahasiswa. 

Dengan tuntutan menjalankan tugas kuliah, riset, presentasi, dan banyak lagi, penting untuk memiliki laptop handal dan sesuai dengan kebutuhan. 

ASUS, sebagai salah satu produsen laptop ternama, telah menghasilkan berbagai model laptop yang cocok untuk mahasiswa. 

Merk terkenal ini sering kali memunculkan produk terbarunya dengan berbagai tipe hingga model baru.

Saking dikenalnya, para mahasiswa pun cukup banyak mencari merek ASUS ini. Apa lagi hampir setiap tahun mengeluarkan produk baru.

Artikel ini akan kami bahas tentang laptop ASUS yang bagus untuk mahasiswa dan cukup direkomendasikan.

Baca juga : Rekomendasi laptop untuk mahasiswa

Mengapa Pilih Laptop ASUS ?

Sebelum kami merekomendasikan laptop ASUS yang bagus untuk mahasiswa. Terdapat beberapa hal yang menjadi alasan kita memilih merek ini.

  1. Kualitas Konstruksi: Asus dikenal karena memproduksi laptop dengan kualitas konstruksinya cukup baik. Mereka sering menggunakan bahan-bahan tahan lama dan desainnya juga menarik.
  2. Kinerja: Laptop Asus seringkali dilengkapi dengan spesifikasi kuat, baik untuk pemakaian sehari-hari maupun tugas-tugas berat seperti gaming atau pengolahan grafis.
  3. Pilihan Beragam: Asus memiliki beragam model laptop, mulai dari ultrabook ringan hingga laptop gaming berperforma tinggi. Hal ini memungkinkan konsumen memilih laptop sesuai dengan kebutuhan.
  4. Inovasi: Asus seringkali memperkenalkan inovasi dalam dunia laptop, seperti laptop dengan dua layar (Screen Pad), laptop gaming dengan pendingin cair, dan lainnya.
  5. Harga Bersaing: Asus menawarkan laptop dengan berbagai kisaran harga, sehingga ada pilihan sesuai dengan anggaran konsumen.
  6. Dukungan dan Layanan: Asus biasanya menyediakan dukungan pelanggan yang baik, termasuk garansinya adil dan layanan purna jual dapat diandalkan.

Baca juga : Laptop murah berkualitas untuk mahasiswa

Rekomendasi Laptop ASUS yang Bagus untuk Mahasiswa

Ini merupakan hal cukup baik karena ASUS mempunyai banyak produk gadget dengan kualitasnya bisa dibilang tinggi.

Jenis yang dikeluarkan mulai dari ultrabook kelas tinggi, gaming, dan bahkan mainstream seperti produk lainnya pun ada.

Selain itu harga ditawarkan cukup terjangkau. Maka dari itu simak beberapa rekomendasi laptop ASUS yang bagus untuk mahasiswa berikut ini.

ASUS ZenBook 14

ASUS ZenBook 14 adalah laptop ASUS yang bagus untuk mahasiswa. Laptop ini hadir dengan desain tipis dan ringan, sangat mudah dibawa ke kampus atau perpustakaan. 

Dengan prosesor Intel Core i5, ZenBook 14 memiliki performa sangat baik untuk menjalankan aplikasi perkantoran dan multitasking.

Layar NanoEdge 14 inci dengan resolusi Full HD memberikan visual tajam, sangat berguna saat membaca dan membuat presentasi. 

Selain itu, laptop ini dilengkapi dengan keyboard yang nyaman untuk mengetik, sehingga mahasiswa dapat dengan mudah saat mengetik.

Baca juga : Laptop Untuk Mahasiswa Teknik Informatika

ASUS VivoBook S14

ASUS VivoBook S14 adalah pilihan lain yang sangat baik. Dengan desain stylish dan ringkas, laptop ASUS yang bagus untuk mahasiswa ini cocok bagi mereka yang aktif. 

VivoBook S14 hadir dengan berbagai pilihan warna ini membuatnya terlihat menarik. Performanya juga sangat baik, berkat prosesor Intel Core i7 dan RAM 8GB. 

Ini membuatnya mampu mengatasi tugas-tugas lebih berat seperti pengolahan gambar atau video editing. 

Layar NanoEdge dengan bingkai tipis memberikan pengalaman menonton luar biasa, bisa menjadi hiburan setelah selesai belajar.

ASUS ROG Zephyrus G14

Jika Anda seorang mahasiswa pecinta game, ASUS ROG Zephyrus G14 bisa menjadi pilihan menarik. 

Laptop gaming ini dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 9 dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2060, sehingga dapat menikmati game favorit dengan lancar.

Selain itu, ROG Zephyrus G14 memiliki tampilan layar sangat responsif dengan tingkat penyegaran tinggi, yang sangat berguna untuk gaming. 

Meskipun laptop ini kuat dalam performa gaming, ia juga dapat digunakan untuk tugas-tugas akademis sehari-hari.

Baca juga : Cara Cek Spek Laptop

ASUS Chromebook Flip

Tipe ini merupakan pilihan laptop ASUS yang bagus untuk mahasiswa dimana lebih memilih mobilitas dan fleksibilitas. 

Perangkat ini berjalan pada sistem operasi Chrome, berarti bisa untuk mengakses berbagai aplikasi dan dokumen dengan mudah melalui internet.

Chromebook Flip dilengkapi dengan layar sentuh serta bisa diputar hingga 360 derajat, memungkinkan menggunakannya sebagai tablet atau dalam berbagai mode lainnya. 

Dengan baterai yang tahan lama, Anda dapat menggunakannya sepanjang hari tanpa perlu mengisi daya.

ASUS TUF Gaming A15

Terakhir, laptop ASUS yang bagus untuk mahasiswa ini cukup tahan lama dan dapat mengatasi tugas-tugas berat. 

Dirancang untuk daya tahan, dengan keyboard tahan terhadap tumpahan cairan dan body kokoh. Dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 9 dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti.

Ini membuatnya cocok untuk tugas-tugas desain grafis dan pemrosesan data intensif. Layar Full HD 15,6 inci memberikan visual cukup jernih.

Saat memilih laptop, selalu penting untuk mempertimbangkan kebutuhan pribadi dan anggaran yang dimiliki. 

Lakukan riset mendalam, baca ulasan, serta bandingkan berbagai merk dan model sebelum membuat keputusan akhir.

Baca juga : Cara Cek Bit Laptop Windows 10

Mungkin itu saja rekomendasi laptop ASUS yang bagus untuk mahasiswa, Semoga kalian segera mendapatkan laptop sesuai keinginan.

Sekian! Wassalamualaikum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *