7+ Cara Aktivasi Corel X5 Yang Sudah Expired Dengan Mudah

cara aktivasi corel x5 yang sudah expired

Cara aktivasi corel x5 yang sudah expired – Hal ini dibutuhkan ketika kalian akan menciptakan gambar vektor namun tidak bisa karena lisensi.

Skill dalam kemampuan desain grafis sangat dibutuhkan di era kemajuan teknologi seperti sekarang ini.

Dapat mengoperasikan salah satu aplikasi desain grafis merupakan hal yang cukup istimewa.

Dalam Hal ini kita akan membahas tentang aplikasi cukup terkenal dikalangan graphic designer yaitu coreldraw X5.

Aplikasi ini sangat bisa diandalkan untuk menciptakan sebuah karya seperti pembuatan logo, majalah, banner, dn lainnya.

Tapi jika coreldraw X5 in expired maka tidak akan bisa digunakan biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. 

Baca juga : Cara Agar Notif WA Tidak Muncul Di Layar

Baca juga : Cara Aktivasi Microsoft Office 365

Seperti masa aktif sudah habis, pelanggaran hak cipta, masalah dalam sistem operasi, atau bisa juga karena pembaruan sistem.

Namun sebelum membahas lebih jauh cara aktivasi corel X5 yang sudah expired kita bahas dulu cara menggunakan coreldraw ini, agar yang belum tahu menjadi tahu. Supaya kalian lebih mengerti simak penjelasan dibawah.

Cara Menggunakan Corel Draw

Coreldraw adalah salah satu program desain grafis yang paling populer di dunia dan digunakan oleh profesional desain grafis, pengusaha, seniman, dan pemula. 

Sebelum mengetahui cara aktivasi corel X5 yang sudah expired. saya akan menjelaskan cara menggunakan Corel draw,  dengan langkah-langkah mudah berikut ini.

Baca juga : Cara Agar Laptop Ditutup Tidak Mati

Membuka Program Coreldraw

Setelah melakukan penginstalan program Coreldraw di komputer, buka program tersebut dengan memilih ikon Coreldraw di desktop atau melalui menu Start.

Membuat Dokumen Baru

Dalam pembuatan dokumen baru, pilih “File” dan klik “New” atau tekan tombol keyboard “Ctrl + N”. 

Setelah itu, pilih jenis dokumen yang akan dibuat seperti ukuran halaman, orientasi, dan resolusi.

Menggunakan Tools di Coreldraw

Setelah dokumen dibuat, Anda akan melihat toolbox dan palet yang berisi aneka macam alat yang tersedia. 

Anda bisa memakai alat itu untuk menggambar, mengedit, dan memformat objek yang telah dibuat di dokumen.

Baca juga : Sejarah Kamera

Menggambar Objek

Jika ingin menggambar, pilih tools “Rectangle”, “Ellipse”, “Polygon”, atau “Freehand” dari toolbar. 

Pilih ukuran, warna, dan gaya garis atau bentuk sesuai keinginan, lalu tarik kursor pada area dokumen. 

Jika ingin menggambar bentuk yang lebih sulit, bisa  juga memakai tools “Bezier”, “Artistic Media”, atau “Pen”.

Mengedit Objek

Sesudah proses drawing, Anda bisa mengedit dengan alat seperti “Shape Tool”, “Pick Tool”, “Node Tool”, atau “Eyedropper Tool”. 

Juga bisa pakai menu “Object” untuk melakukan pengubahan ukuran, warna, atau transparansi pada objek.

Baca juga : Pengertian Dan Dasar-Dasar Fotografi

Menambahkan Teks

cara aktivasi corel X5 yang sudah expired

Jika mau menambah teks ke dokumen, pilih tools “Text” dari toolbar. Pilih jenis huruf, ukuran, dan warna tek, lalu tekan pada area dokumen untuk melakukan penulisan.

Mengatur Layer

Bisa juga mengatur objek dalam layer yang berbeda agar lebih mudah dikelola. Untuk membuat layer baru, pilih “Object Manager” dari palet, lalu klik “New Layer”. 

Pilih nama dan warna layer sesuai dengan keinginan kalian, lalu drag dan drop objek ke layer tersebut.

Menyimpan Dokumen

cara aktivasi corel X5 yang sudah expired

Setelah pembuatan dokumen selesai, simpan file dengan memilih “File” dan klik “Save” atau tekan tombol keyboard “Ctrl + S”. 

Kalian bisa mengatur jenis file sesuai keinginan sebelum menyimpannya seperti .CDR, .PDF, .EPS, dan lain-lain.

Baca juga : Cara Memasang Processor Laptop

Mengekspor Dokumen

Jika kalian ingin menggunakan dokumen Coreldraw di program lain, bisa mengekspornya ke berbagai format file seperti .JPG, .PNG, .SVG, dan lain-lain. 

Pilih “File” dan klik “Export” atau tekan tombol keyboard “Ctrl + E”, lalu pilih jenis file yang ingin Anda ekspor dan atur pengaturan yang sesuai.

Cara Aktivasi Corel X5 Yang Sudah Expired

cara aktivasi corel X5 yang sudah expired

Coreldraw Graphics Suite X5 Merupakan salah satu perangkat lunak desain grafis yang sangat populer di kalangan pengguna komputer, terutama para desainer grafis. 

Namun, masalah yang sering dihadapi oleh pengguna Coreldraw X5 adalah cara aktivasi corel X5 yang sudah expired atau saat lisensi software mereka telah kadaluarsa dan memerlukan aktivasi ulang.

Mungkin beberapa dari Anda telah mengalami hal ini dan masih mencari cara aktivasi corel X5 yang sudah expired. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini:

  1. Pastikan komputer terhubung internet. Aktivasi Coreldraw X5 memerlukan koneksi internet yang stabil untuk sukses dilakukan.
  2. Buka Coreldraw X5 dan pilih pada “Help” di bagian atas jendela program. Lalu, pilih opsi “About Coreldraw” agar tahu status aktivasi software.
  3. Jika Coreldraw X5 sudah expired, Akan ada notifikasi yang berbentuk sebuah pesan yang muncul di jendela tersebut. Klik pada tombol “Enter Serial Number” untuk meletakkan kembali nomor serial software.
  4. Masukkan nomor serial Coreldraw X5 Anda yang asli. Pastikan untuk mengetik nomor serial dengan benar dan teliti, karena akan menjadi masalah jika melakukan kesalahan saat memasukan nomor serial.
  5. Lalu, klik opsi “Activate Now”. Software akan mencoba untuk terhubung dengan server aktivasi Coreldraw X5 dan melaksanakan perintah untuk aktivasi ulang.
  6. Jika aktivasi berhasil, Anda akan menerima pesan konfirmasi bahwa Coreldraw X5 Anda telah diaktifkan kembali. Kemudian, klik pada tombol “Close” untuk menutup jendela konfirmasi.
  7. Jika gagal aktivasi, periksa ulang nomor serial untuk memastikan bahwa nomor serial yang dimasukkan betul. Jika masih mengalami masalah, Anda dapat menghubungi tim dukungan teknis Coreldraw X5 untuk memperoleh bantuan lebih lanjut.

Baca juga : Cara Masuk ke Router ZTE

Dalam beberapa kasus, masalah aktivasi dapat terjadi karena ada masalah dengan koneksi internet atau masalah lainnya yang mempengaruhi komputer. Jika Anda mengalami masalah yang tidak dapat diatasi dengan cara di atas, coba perbarui driver komputer atau memperbaiki masalah koneksi internet terlebih dahulu sebelum melakukan aktivasi ulang Coreldraw X5.

Demikianlah cara aktivasi corel X5 yang sudah expired yang dapat Anda lakukan untuk mengaktifkan kembali Coreldraw X5 yang sudah expired. 

Baca juga : Bagian-bagian motherboard dan fungsinya

Selalu pastikan bahwa Anda menggunakan nomor serial yang sah dan teliti saat melakukan aktivasi untuk menghindari masalah di masa depan.

Cukup Sekian, Wassalamualaikum.