8+ Cara Memilih Processor Intel Dan Cara Melihat Spesifikasinya anti salah

Cara Memilih Processor Intel

Sebagian orang akan bertanya-tanya bagaimana cara memilih processor Intel terbaik. Dikarenakan bagi orang awam juga cukup sulit memahami spesifikasi dari komponen komputer tersebut.

Dengan demikian perlu mencari info lebih detail lagi, dari berbagai media seperti pada artikel ini contohnya.

Tidak cukup dari satu sumber jika kalian ingin mendapatkan yang maksimal, kalian juga bisa bertanya pada ahlinya.

Baca juga : Cara mengatasi router latency tinggi

Cara Memilih Processor Intel

Ada beberapa poin penting yang harus kalian ketahui tentang bagaimana cara memilih processor intel, Terutama bagi kalian yang akan membeli laptop atau komputer.

Namun jangan khawatir kalian cukup lakukan hal dibawah ini untuk dapat mengetahui processor intel baik mana yang harus kalian miliki.

  1. Lihat generasi berapa prosesor tersebut, Usahakan pilih generasi terbaru atau yang tidak terlalu jauh dari generasi terbaru
  2. Jika memiliki cukup budget kalian pilih harga terbaik
  3. Lakukan perbandingan, bisa kalian lakukan dengan cek spesifikasi di google
  4. Sebelum membeli harga yang mahal, perhatikan kebutuhan pemakaiannya
  5. Jangan tergoda oleh nama yang bagus atau unik dari sebuah processor
  6. Perhatikan kemampuan daya dari processor tersebut
  7. Lihat core pada processor
  8. Untuk cara memilih processor intel yang terakhir Perhatikan fitur yang disajikan oleh processor.

Baca juga : Cara Memperbaiki Kipas VGA Tidak Berputar

Keuntungan Menggunakan Prosesor Intel Xeon

Pastinya Anda sudah tidak asing lagi jika mendengar komponen yang satu ini. Selain mengetahui cara memilih processor intel.

Alangkah baiknya memahami pula bagaimana keuntungan dan kekurangan processor Intel Xeon. Sebab, orang tidak tahu spesifikasinya dan asal dalam membelinya, akhirnya tak cocok untuk keseharian.

  1. Terdapat L3 Cache

Fitur seperti ini rupanya mampu menjaga prosesor agar bisa bekerja jauh lebih optimal. Lalu secara otomatis juga akan mempercepat aplikasi tertentu. Biasanya, untuk tipe Xeon seperti ini akan punya antara 15 sampai 30 MB L3 Cache.

Namun tentunya hal tersebut akan tergantung pula pada tipenya ya. Hal ini bisa jadi dua kali jauh lebih besar dari yang dimiliki oleh tipe Intel Core i7.

Keberadaan layanan tersebut mampu membuat Xeon bisa bekerja jauh lebih efektif dan meski dalam waktu singkat saja.

Baca juga : Tingkatan Processor Intel

  1. Memiliki Dukungan Terhadap ECC RAM

ECC merupakan sebuah singkatan yang berasal dari error checking and correction. Nantinya Pelayanan seperti ini mampu melakukan deteksi serta perbaikan pada data korupsi. Alhasil Xeon bisa otomatis menghilangkan banyak sekali kemungkinan.

Salah satunya adalah mencegah munculnya crash serta bisa membuat sistem berjalan jauh lebih stabil tanpa harus mengorbankan kinerjanya.

Perlu dipahami pula, jika Intel hanya memberikan pelayanan ECC ram seperti ini untuk seri processor Xeon saja.

  1. Memiliki Jumlah Inti Cukup Banyak

Apabila Anda memang butuh menjalankan sebuah aplikasi dengan syarat jumlah corenya banyak. Tentu saja memilih prosesor Xeon dapat mengatasi hal tersebut.

Karena terdapat jenis yang memiliki sekitar 12 sampai 24 Core. Artinya adalah prosesor tersebut memang memakai hyper threading.

Bisa juga Anda memilih yang hanya punya sekitar 8 Core di tipe prosesor haswell i7-5960X. Jadi kemungkinan akan membantu kegiatan semakin lebih cepat.

  1. Daya Tahan Cukup Lama

Prosesor Intel Xeon memang sengaja dirancang agar mampu menangani pekerjaan yang cukup berat secara terus-menerus meski dalam kurun waktu lama. Mungkin ini alasan kenapa komponen ini cocok sekali dipakai untuk komputer server.

Apabila Anda merupakan orang yang sangat butuh komputer untuk bisa diajak kerja keras selama berhari-hari. Maka processor Intel adalah pilihan paling tepat dan tentu saja bisa lebih hemat pengeluaran.

  1. Tidak Memiliki Grafik Card

Terdapat satu kekurangan yang dimiliki oleh processor intel cel ini dikarenakan tidak ada pengolah grafis terintegrasi.

Alhasil setiap pengguna nantinya harus memasang grafik card sendiri. Ini biasanya akan dilakukan oleh mereka jika memakai komputer high end gaming.

Mengenai permasalahan akomodasi grafika, xeon memang telah menyediakan jalur PCI express 3.0. nantinya telah memakai konfigurasi yang sangat mirip dengan prosesor Core i7 dan juga i5.

Baca juga : Urutan Processor Laptop Terbaik

Kelebihan-kelebihan Prosesor i7 Generasi Terbaru

Perlu Anda ketahui, jika Intel memang telah mengeluarkan prosesor i7 generasi terbaru. Sebab pastinya mereka menginginkan kebutuhan dari para pengguna bisa terpenuhi dengan kemunculan inovasi tersebut. Lalu apa aja kelebihannya ?

  1. Punya Proses Dengan Kecepatan Tinggi

Punya proses dengan kecepatan tinggi merupakan hal penting untuk cara memilih processor Intel.Memang tugasnya hampir mirip dengan prosesor pada umumnya.

Tapi Core i7 ini punya tugas utama menjadi part yang akan melakukan pengolahan data-data. Lalu di dalamnya telah terintegrasi teknologi canggih berasal dari Microsoft.

Dengan demikian sudah dipastikan pula jika Core i7 punya kecepatan dalam pengolahan data yang sangat mumpuni. Alhasil meninggalkan jauh versi-versi processor dari Windows sebelumnya. Dikarenakan melebihi 3 GHz.

Baca juga : Motherboard adalah

  1. Mendukung Segala Aplikasi

Kelebihan lain dari Core i7 generasi terbaru adalah mereka sudah mampu mendukung berbagai macam aplikasi.

Dikarenakan sengaja didesain untuk lebih gampang adaptasi. Bahkan uniknya berbagai jenis operating system pun cocok apabila dibuka pada laptop dengan prosesor ini.

Dikarenakan punya kemampuan cukup tinggi dalam menerima segala macam aplikasi. Alhasil i7 adalah prosesor paling direkomendasikan jika memang bekerja dengan aplikasi berat dalam keseharian.

Bahkan juga telah dipakai oleh perusahaan-perusahaan ternama. Maka dari itu mendukung segala aplikasi merupakan faktor penting dalam cara memilih processor Intel.

Baca juga : Apa Itu Core Pada Processor

Bagaimana Cara Mengetahui Spesifikasi Prosesor Intel?

Cara Memilih Processor Intel

Bagi Anda yang sudah menggunakan laptop tapi tidak tahu bagaimana cara baca processor Intel padahal ini hal yang harus dimengerti untuk cara memilih processor Intel.

Baca juga : Cara cek motherboard dengan multitester

Maka kalian tidak perlu cemas dikarenakan masih ada cara untuk bisa mengetahuinya. Nantinya Anda harus menggunakan sistem information Windows. Yakni:

  • Buka pelayanan sistem informasi Windows.
  • Icon Windows dan tombol R tekan bersamaan.
  • Setelah itu ketik tulisan msinfo32.
  • Otomatis informasi spesifikasi muncul.

Itulah sekilas informasi tentang bagaimana cara memilih processor Intel. Tentunya sangat cocok dipakai oleh para pemula yang belum pernah membeli komputer atau laptop.

One Reply to “8+ Cara Memilih Processor Intel Dan Cara Melihat Spesifikasinya…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *