12+ Daftar dari Urutan Processor Laptop Terbaik

Urutan Processor Laptop Terbaik

Urutan prosesor laptop terbaik bisa jadi merupakan informasi penting bagi pemula yang ingin mencari perangkat tersebut.

Dengan demikian, bisa menyiapkan budget paling sesuai dan tentunya tidak akan pernah kecewa karena pas sekali dengan kebutuhan sehari-hari.

Baca juga : Cara Memperbaiki Kipas VGA Tidak Berputar

Penjelasan Urutan Peringkat Processor Laptop

Informasi urutan processor laptop terbaik ini cocok sekali diperhatikan oleh orang-orang yang memang bekerja menggunakan laptop seperti orang kantoran atau para mahasiswa.

Karena pastinya pada jurusan masing-masing akan memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Jadi ikuti saja ulasan berikut:

Baca juga : Cara Login Router Indihome

Tipe Intel Core i9-13900K

Urutan processor laptop terbaik yang pertama ini merupakan tipe Core i9-13900k dan merupakan produk unggulan untuk generasi terbaru dari prosesor.

Dikarenakan para penggemar nantinya bisa melakukan peningkatan kinerja. Apalagi dengan adanya chipset motherboard Intel 600 ataupun seri terbarunya Intel 700.

Intel Core i9-13900KF

Urutan processor laptop terbaik selanjutnya merupakan tipe kedua yang memiliki CPU inti dengan nilai 24, sedangkan arsitektur intinya adalah hybrid. Mengenai A-core frekuensi adalah setara dengan 4,30 GHz. Namun pada bagian B-core frekuensi memiliki nilai sekitar 5,80 GHz.

Baca : Pengertian Dari Processor

Tipe Intel Core i7-13700K

Pengaruh processor terbaik pada laptop memang sangat besar. Pada tipe ketiga ini ketika memasuki uji Benchmark, rupanya sudah menunjukkan suatu peningkatan cukup signifikan.Apabila membandingkannya dengan generasi terdahulu karena performa naik sampai 60%. 

Intel Core i7-13700KF

Urutan processor laptop terbaik selanjutnya merupakan prosesor yang masih generasi ke-13 yaitu Core i7-13 700 kf. Pada tipe ini sudah memiliki hyper threading dan juga overclocking.

Kemudian juga memiliki B-core frekuensi sekitar 2,50 GHz dan A-core dengan nilai 3,40 GHz. Kapasitas penyimpanannya adalah 128 GB.

Baca juga : Tingkatan Processor Intel

Jenis Prosesor Intel Core i5-13600K

Urutan processor laptop terbaik berikutnya adalah tipe CPU yang mana pada bagian clock boost telah berjalan mencapai 5,1 GHz. Sedangkan untuk seluruh intinya adalah 4,9 GHz.

Kemudian pada bagian e-core punya frekuensi sekitar 3,9 GHz. Dari hasil uji coba rumus kecepatan meningkat 40% dari generasi sebelumnya.

Tipe Prosesor Intel Core i5-13600KF

Kemudian tipe terakhir untuk generasi ke-13 yang masuk ke dalam urutan processor laptop terbaik ini sebetulnya hampir mirip spesifikasinya dengan tipe i5-13 600k. Yaitu terdiri dari 6 P-core sedangkan pada E-core adalah 8.

Lalu total dari seluruh threads adalah 20. Kemudian clock speednya adalah 5,1 GHz dengan frekuensi 3,9 GHz untuk E-core.

Generasi Prosesor Intel Alder Lake

Intel Core generasi kedua belas ini merupakan urutan processor laptop terbaik berikutnya , menarik perhatian karena memiliki sistem cluster yaitu P-core untuk performanya. 

Sedangkan pada efisiensi daya ada E-core. Hal tersebut membuatnya sangat mirip dengan cluster processor di dalam chip smartphone. 

Generasi Tiger Lake

Selanjutnya ada prosesor yang merupakan generasi ke-11, dengan menggunakan CPU ataupun GPU pabrikan 1nm++.

Pada tipe ini memang lebih dikhususkan pemasangan laptop dengan bentuk dasar ringan ataupun tipis. Hadir dengan SKU produk 4 core atau 8 thread.

Baca juga : Bagian-bagian motherboard dan fungsinya

Generasi Cannon Lake atau Ice Lake

Merupakan nama dari generasi ke-10 dan dirilis pada tahun 2018 mempunyai teknologi 10 nanometer. Telah memakai soket BGA 1526, lalu sudah mendukung DDR 4200 beserta LPDDR4X 3733. Inilah kenapa disebut sebagai Cannon lake atau ice lake.

Tipe Prosesor Generasi Coffee Lake

Urutan processor laptop terbaik ini merupakan generasi kesembilan dan dipublikasi pada tahun 2017. Rupanya mampu menembus batas sampai 4 Core untuk per cpu-nya.

Tentu pada awal perilisannya sangat mengguncang para penggemar yang suka memakai prosesor Intel. Apalagi ada peredam panas bernama HIS.

Intel Generasi Kaby Lake Refresh 

Sedangkan generasi dibawahnya dalam urutan processor intel yang disebut sebagai Kaby lake Refresh, dan memiliki kecepatan yang cukup mumpuni karena menambahkan beberapa Core. Telah mendukung dual channel sedangkan ram-nya ada DDR3L-1600 dan juga DDR4-2400.

Mengenai tipenya sendiri ada 4 yaitu Intel Core i3-7300, Intel Core i3-7350k, kemudian ada Intel Core i5-7500T, terakhir ada prosesor Intel Core i7-7700T. Hanya tinggal pilih saja mana yang menurut Anda sesuai.

Prosesor generasi Skylake

Telah memakai speed shift alhasil mampu menekan pemborosan di dalam baterai. Generasi ini termasuk urutan processor laptop terbaik yang muncul pada tahun 2015 dengan adanya teknologi fabrikasi 14 nanometer.

Jenisnya ada Intel Core i3-6300t, Intel Core i5-6600t, Intel Core i7-6700t, terakhir adalah i7-6700k. Maka dari itu, Anda pun juga harus paham bagaimana cara memilih laptop yang bagus.

Baca juga : Cara cek motherboard dengan multitester

Cara Memilih Processor Laptop yang Bagus

Setelah mengetahui beberapa jenis urutan processor laptop terbaik. Maka akan sangat kurang rasanya jika kita memahami gimana cara memilih processor terbaik untuk laptop. Itulah kenapa tidak perlu cemas, karena di bawah ini adalah seluruh ulasannya:

  1. Adanya Proses Perbandingan

Proses perbandingan adalah salah satu hal yang paling penting dilakukan oleh pembeli. Namun prosesnya harus dilakukan via Benchmark.

Karena dengan inilah nantinya Anda semua dapat mengetahui seberapa jauh performa dari suatu prosesor.

Sedangkan benchmark merupakan sebuah situs agar dapat menguji sebuah performa hardware DC maupun laptop.

Jadi secara otomatis semua hasilnya juga real time dan dapat dipastikan bukan merupakan buatan rating ataupun user.

Baca juga : Penyebab Mouse Wireless Tidak Berfungsi

  1. Melihat dari Harga Terbaik

Kebanyakan orang berkata jika ada harga maka performa dan kualitas juga Kian tinggi. Namun jika saja memiliki budget dengan rentang sama, pada akhirnya cukup membuat bingung pemula sebab tak tahu harus memilih tipe yang mana.

Nantinya hanya perlu membandingkan performanya saja seperti di poin pertama tadi. Kemudian paling penting lagi adalah perlu menyesuaikan budget.

Dikarenakan kebutuhan masing-masing ataupun aktivitas kebanyakan orang juga tak akan sama dalam menggunakan laptop.

Baca juga : Tingkatan Processor AMD

Beberapa Pengaruh Processor Pada Laptop

Mungkin Anda sendiri juga akan bertanya-tanya sebetulnya apa saja pengaruh processor terbaik pada laptop.

Apabila mengingat, developer selalu melakukan inovasi-inovasi terbaru untuk bisa meningkatkan pemakaian di era komputasi modern ini. Inilah daftarnya:

  • Karena menjadi otak dari sebuah komputer, alhasil memiliki fungsi atau tugas untuk bisa menangani seluruh instruksi serta mengalokasikan tugas yang jauh lebih kompleks. Alhasil seluruh komponen pun mampu menjalankan tanggung jawabnya.
  • Penggunaan dari prosesor memiliki pengaruh agar selalu memastikan tidak akan ada yang tumpang tindih. Terlebih jika itu merupakan perihal penugasan di antara beberapa komponen. jadi bagian tersebut selalu mengatur segala tugas seluruh sparepart.

Baca juga : Processor Untuk Gaming

Itulah sekilas informasi tentang apa saja urutan processor laptop terbaik. Pastikanlah mencari dengan menyelesaikan kebutuhan ataupun budget Anda. Dengan demikian tidak akan ada rasa kecewa ketika memutuskan untuk membelinya.

21 Replies to “12+ Daftar dari Urutan Processor Laptop Terbaik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *